16 Mei 2019 13:06:53
Ditulis oleh Admin

Penutupan SLP Desa Pulogede

pulogede-tambakboyo.desa.id - Sekolah Lapang Petani (SLP) yang diikuti oleh anggota Kelompok Tani Suko Makmur Desa Pulogede telah selesai dilaksanakan dan ditutup resmi pada hari Kamis, 16 Mei 2019 Oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tuban yang diwakili oleh Bapak Suyatno, di Balai Desa Pulogede.

Acara penutupan Sekolah Lapang Petani (SLP) ini dihadiri oleh PPL Kecamatan Tambakboyo, Bapsk Ibnu Nugroho, Wakil dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Bapak Suyatno,  Pemerintah Desa, Ketua dan anggota Kelompok Tani Suko Makmur Desa Pulogede.

"Kegiatan yang dilaksanakan sebanyak 12 kali pertemuan ini lebih banyak materi teori dari pada praktek, diantaranya  penyiapan lahan, pengolahan lahan, perawatan tanaman, panen, dan pasca panen", ungkap Ibnu dalam sambutannya.

Sementara itu, Suyatno, wakil dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban dalam sambutannya berpesan, "Jadilah petani yang tangguh, ulet, dan kuat supaya berhasil".

Diharapkan melalui sekolah ini peserta dapat meningkat wawasan dan pengetahuannya terhadap penanggulangan hama tanaman padi secara terpadu. Dan selanjutnya pengetahuan ini dapat diketok tularkan ke petani padi lainnya, sehingga penanganan pengendalian hama tanaman padi dapat menyeluruh, dan meningkatkan produktifitas tanaman padi di Desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban. (Ali)


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus