29 Agustus 2019 10:32:38
Ditulis oleh Admin

Bidan Desa Pulogede, Berikan Pendampingan Ibu Hamil

pulogede-tambakboyo.desa.id - Untuk mengantisipasi kematian ibu dan anak, Bidan Desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban berikan pendampingan 10 orang ibu hamil di gedung serba guna Desa Pulogede, Kamis (29/8).

Bidan Desa Dwi Ana Fitriyah, A.M.Keb. ketika dikonfirmasi mengatakan, tujuan memberikan pendampingan terhadap ibu hamil ini, untuk mencegah dan mengantisipasi sejak dini akan terjadinya masalah-masalah saat proses melahirkan terutama menekan angka kematian ibu dan anak pada saat hamil dan melahirkan. Kegiatan ini, digelar empat kali pertemuan dalam satu bulan.

Lanjut Ana, semoga setelah diberi program seperti ini, kedepan tak ada lagi terkait masalah ibu dan anak, khususnya di Desa Pulogede ini. Semoga apa yang telah disampaikan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kades Pulogede Abdul Jalil saat dikonfirmasi mengatakan, atas nama pemerintah desa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bidan desa yang telah memberikan program pendampingan terhadap ibu hamil untuk menekan angka kematian.


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus