10 September 2019 11:03:42
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi dan Pembentukan Posbindu PTM Desa Pulogede

pulogede-tambakboyo.desa.id - Dalam rangka mensukseskan program Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) di Desa Pulogede, Puskesmas Tambakboyo mengadakan sosialisasi dan pembentukan posbindu PTM Desa Pulogede bertempat di Balai Desa Pulogede pada hari Selasa, (10/9/2019).

Sosialisasi ini di hadiri oleh tim puskesmas Tambakboyo, pemerintah desa, bidan desa, kader posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi diawali sambutan dari pemerintah desa yang diwakili oleh sekretaris desa, Thoim. "Pemerintah desa sangat mendukung dengan adanya sosialisasi PTM seperti ini, sehingga menambah pengetahuan masyarakat terhadap penyakit tidak menular", tandasnya.

Selanjutnya penyampaian sosialisadi dari tim Puskesmas Tambakboyo yang disampaikan oleh ketua program P2K UPT Puskesmas Tambakboyo, Ikhwan.

Sosialisasi ini bermaksud untuk memberikan petunjuk teknis maupun petunjuk pelaksanaan kepada desa, kader posyandu dan masyarakat dalam pembentukan Posbindu PTM di desa. Sedangkan tujuan dari Posbindu PTM adalah  meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit tidak menular. Untuk membentuk Posbindu PTM di desa dibutuhkan kerja sama dan dukungan dari semua pihak.


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus