18 September 2019 09:28:13
Ditulis oleh Admin

Wujudkan Indonesia Sehat, Puskesmas Tambakboyo Mengadakan Pembinaan Desa Siaga di Desa Pulogede

pulogede-tambakboyo.desa.id – Puskesmas Tambakboyo kerjasama dengan pemerintah Desa Pulogede menggelar kegiatan pembinaan Desa Siaga Aktif dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan pembinaan masyarakat di Desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo di Balai Desa Pulogede, Selasa (17/9/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pulogede, Koordinator Tim dari Puskesmas Tambakboyo, Bidan Desa serta Kader Posyandu.

Sambutan Kepala Desa Pulogede, Abdul Jalil menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan puskesmas Tambakboyo di desa Pulogede ini, “ dan kita tahu bersama bahwa bangsa Indonesia sekarang mempunyai agenda utama dalam bidang kesehatan, yakni indonesia sehat. Oleh karena itu mulai dari pusat, provinsi, sampai daerah melakukan berbagai upaya untuk melakukan kegiatan bidang kesehatan bahkan termasuk seperti ini yakni pembinaan desa siaga aktif”. terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator P2K Puskesmas Tambakboyo mengatakan Desa siaga adalah desa yang penduduknya memiliki kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan serta kemauan untuk untuk mencegah dan mengatasi masalah kesehatan, bencana, dan kegawadaruratan, kesehatan secara mandiri.

Lanjutnya, adapun tujuan dari Desa Siaga adalah untuk mengembangkan kebijakan pengembangan desa dan kelurahan siaga aktif di setiap tingkat pemerintahan, dan untuk meningkatkan komitmen dan kerjasama semua pemangku kepentingan pusat, provinsi, kabupaten, kota, kecamatan, desa dan kelurahan untuk pembangunan desa dan kelurahan siaga aktif terutama pada bidang Kesehatan.

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus