26 November 2019 09:33:09
Ditulis oleh Admin

Aparatur Desa di Tuban Dibekali Pelatihan Aplikasi SIPADES

Bertempat di Rumah Makan Kayu Manis Tuban, diselenggarakan Pelatihan Sipades (Sistem Pengelolaan Aset Desa) bagi Kaur Tata Usaha dan Umum atau Operator Desa se-Kabupaten Tuban, Selasa, 26 November 2019. Pada acara ini Desa Pulogede diwakili oleh Kaur Tata Usaha dan Umum, Sukono.

SIPADES merupakan Aplikasi Pencatatan Administrasi Pengelolaan Aset Desa mulai dari tahap perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, penatausahaan sampai dengan penyajian laporan yang dilengkapi dengan kodefikasi dan labelisasi Aset Desa sesuai dengan Pedum Kodefikasi Aset Desa.

Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan, dan pemahaman aparatur pemerintahan desa dalam pencatatan aset. Sehingga meminimalisir risiko hilangnya aset desa.

Kemudian, dapat menertibkan penggunaan aset, untuk berdayaguna, dan berhasil guna bagi pemerintah serta masyarakat desa.

Di samping memudahkan kepala desa dalam menyampaikan laporan kekayaan milik desa. Dan, membantu pemerintah desa dalam tatakelola aset yang dimiliki. Termasuk inventarisasi, kodefikasi dan labelisasi aset desa

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus