11 Desember 2019 10:03:35
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Penetapan RKP Desa Tahun 2020 Desa Pulogede

Kamis, (5/12/2019), bertempat di Balai Desa Pulogede, telah diselenggarakan Musyawarah Pembahasan dan Penetapan  Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2020 Desa Pulogede.

Musyawarah tersebut dihadiri oleh berbagai elemen dan unsur masyarakat baik dari Pemerintah Desa, BPD, RT, RW, PKK, Kesehatan, Pendidikan, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat serta unsur lain yang terkait di Desa Pulogede, serta dihadiri pula oleh Tim Fasilitasi dari Kecamatan Tambakboyo dan Pendamping Desa. Musrenbangdes dilaksanakan guna menampung usulan masyarakat akan pembangunan dilingkungannya masing-masing agar di usulkan dan kemudian di tentukan mana saja yang menjadi skala prioritas pembangunan Desa

Sambutan  Kepala Desa Pulogede, Abdul Jalil, musyawarah pembahsan dan  penetapan RKPDes tahun 2020 merupakan rangkaian proses Musrenbangdes yang telah dilaksanakan. Diawali dari Musyawarah Dusun (MUSDUS) untuk menampung usulan-usulan program kerja dari masing-masing wilayah RT/RW, kemudian diteruskan ke Musyawarah RPJMDes untuk menampung usulan-usulan hasil Musyawarah Dusun. Hasil dari Musyawarah RPJMDes kemudian di rumus oleh Tim Perumus atau Tim 11 (sebelas) untuk dibuat menjadi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan dibawa ke Musyawarah Penetapan RKPDes tahun 2020. Ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya kepada seluruh peserta dan pihak  yang telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti rangkaian proses Musrenbangdes. Semoga usulan-usulan yang telah tertampung bisa menjadi bahan  didalam  proses pelaksanaan pembangunan desa  menuju Desa Pulogede yang lebih maju.

Sementara sambutan dari Bapak Camat Tambakboyo, Breddy Arianto, M.Ap., berpesan untuk desa selalu menggali dan menciptakan inovasi baru sekecil apapun untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PAD). Dicontohkan misalnya usaha buka warung bila ditekuni maka sedikit demi sedikit akan berkembang menjadi besar, sehingga bisa dibuat untuk menambah pemasukan desa.

Kemudian dilanjutkan pemaparan Musyawarah Pembahasan dan Penetapan RKPDes tahun 2020 disampaikan oleh Sekretaris Desa Pulogede, Thoim. Melalui proses Musrenbangdes  yang telah dilaksanakan, hasil dari Musyawah Penetapan RKPDes tahun 2020 selanjutnya dirumuskan oleh Pemerintah Desa sebagai Rancangan APBDes tahun 2020.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus