15 Desember 2020 16:30:28
Ditulis oleh Admin

Pemdes Pulogede Gelar Musrenbangdes Penetapan RKPDes Tahun 2021

Pemerintah Desa Pulogede Kecamatan Tambakboyo hari ini tanggal 15 Desember 2020 melaksanakan  Musrenbangdes Penetapan RKPDes Tahun 2021 di Balai Desa Pulogede.

Dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Desa tahun anggaran 2021  mengundang  Camat Tambakboyo, Kasi PMD Tambakboyo, Pendamping Desa, BPD, LPM, Karang taruna, TP.PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bidan Desa dan Unsur lembaga di Desa Pulogede.

Musyawarah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama yang dipmpin Bidan Desa Dwi Ana.

Dalam sambutan Kepala Desa Pulogede Bp. Abdul Jalil, beliau mengatakan bahwa dalam Tahun Anggaran Tahun 2020 program kami ada yang belum terealisasi karena adanya wabah Covid-19 dan semua  Rencana Aggaran Pembangunan  Desa dikonsentrasikan ke Covid-19 sehingga ada rencana pembangunan desa yang dialihkan ke Bantuan Langsung Tunai ( BLT) DD. Rencana Pembangunan Tahun 2020 yang belum terdanai kita ajukan lagi ke Pengajuan Rencana Anggaran Tahun 2021

Dilanjutkan Sambutan Camat Tambakboyo yang dalam hal ini diwakili Sekcam Bp. Nanang, beliau mengatakan bahwa semua Desa banyak Rencana Anggaran Pembangunan Tahun 2020 yang tertunda karena adanya wabah Covid-19 yang harus didahulukan karena menyangkut nyawa manusia yang mesti harus didahulukan keselamatannya. Dan termasuk dampak akibat Covid-19 ini Pemerintah Desa mengalokasikan Dana Desa untuk memberikan  bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,  dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dan untuk Rencana Anggaran Pembangunan Tahun 2021 tetap mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tetapi kuota dibawah tahun 2020 dan diperuntukan warga yang benar-benar miskin dan terdampak.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus